Sabtu, Agustus 28, 2010

Rene Suhardono

Sabtu 21 Agustus 2010, saya berkesempatan berbincang dengan seorang Rene Suhardono. Jika anda penggemar setia Hard Rock FM maka sudah tidak asing dengan lagi dengan tokoh yang satu ini. Pada Januari 2007 Rene bersama Hard Rock FM menggagas program CareerCoach dan menuai sukses.
Selain itu Rene juga menulis buku yang sangat menarik dan akan membuat anda penasaran hanya dengan membaca judulnya, Your Job Is Not Your Career. Bersama buku ini kita akan mendapatkan buku yang lain sebagai ‘bonus’ yaitu Career Snippet.
Pada perbincangan tersebut saya sempat memberikan beberapa pertanyaan terkait mimpi. Saya yakin seorang Rene pasti juga mempunyai mimpi, yang bisa jadi telah mengantarkan menjadi Rene yang sekarang.

Apa mimpi anda waktu kecil?
Mimpi saya. Lebih sering pergi-pergi ke tempat yang baru, bertemu banyak orang, bicara di depan orang, jadi saat itu tidak ada mimpi yang berbentuk ingin jadi seseorang. Kecuali waktu umur di awal-awal balita, karena di rumah penggemar kompas dan suka baca kompas sehingga berandai-andai jika punya kolom di kompas.
Mengapa mimpi itu?
Saya pikir satu hal yang tidak pernah berubah dari kehidupan saya dari dahulu kalau pagi yaitu kopi dan kompas. Selalu, dan itu hal konstan yang terjadi dalam hidup saya. Bukan mau mempromosikan kompas, tapi apa yang mereka lakukan adalah sudah lintas generasi dan ternyata saya tanya ke bapak saya, beliau melakukan hal yang sama...(kami jadi tergelak karena itu)
Dan apakah Rene (mas Rene tidak mau dipanggil memakai tambahan mas atau pak...) merasa mimpi tersebut tercapai?
Alhamdullilah, banyak yang belum banyak yang sudah...
Saya punya sebutan bucket list, yaitu segala hal yang harus saya capai selama nafas masih ada. Ini terinspirasi dari film the bucket list yang dibintangi Jack Nicholson dan Morgan Freeman. Jadi pada saat Jack Nicholson dan Morgan Freeman tahu mereka mempunyai umur yang terbatas ada beberapa hal yang ingin mereka jalanin.

Dan menurut Rene, apakah anda termasuk tipe yang yakin bahwa mimpi itu akan tercapai?
Ngga penting mas, tercapai atau ngga’nya kalau boleh jujur. Mimpi itu adalah pondasi dari sebuah harapan, kalau ngga’ punya mimpi harapannya tidak akan tertancap dengan baik. Dan kalau tidak punya harapan orang sudah sebaiknya menamatkan hidupnya. Serius ini! Jadi kalau ngga’ ada lagi yang dikejar, ngga’ ada lagi yang layak untuk dicari, ngga’ ada lagi yang layak untuk dipacu, I don’t think you can live? Because it’s your time, you should die?Menuh-menuhin bumi ya...?Benar, mimpi – harapan - kehidupan!
Ke depan, saya yakin mas punya harapan, mimpi atau mungkin yang luar biasa yang ingin dicapai, kira-kira kalau boleh tahu, kalau ada?
Menjadi bagian sesuatu yang menggerakkan bangsa. Sesuatunya itu karena saya tidak suka politik, maka di bidang pendidikan.
Salah satu impian Rene kecil adalah mempunyai kolom di Kompas, dan saat ini kita bisa temukan seminggu sekali Rene menulis di Kompas Karir. Mimpi luar biasa seorang anak telah mengantarkan Rene menjadi seorang penulis. Dan bisa jadi perjalanan panjang selama ini dengan berbagai tantangan dan kerja keras di banyak bidang adalah kunci pencapaian mimpi tersebut. Bagaimana dengan anda?
Ingin mengenal Rene lebih jauh?
Klik disini http://www.passionoutloud.com/home

-----------------------------------------------------------------------------------------------
Ada mimpi siapa lagi? http://www.orenoyume.com/p/mimpi-mereka.html.

5 komentar:

manuverbisnis mengatakan...

Dear Mas Sigit,
mencoba mampir di blognya Mas Sigit.....ternyata...sugoi desu nee.....keep sharing and blogging Mas Sigit. Btw aku sudah bikin resensi bukunya Rene, kalo sempet mampir dan kasih komentar ya Mas....http://manuverbisnis.wordpress.com/2010/07/01/your-job-is-not-your-job/
Ditunggu sharing "mimpi-mimpi" Mas Sigit.....:)

Sigit Widodo mengatakan...

Salam sukses Mas Donny, wah saya sudah baca resensi itu! Buku ini memang sangat menarik saya kira..
Mari kita bermimpi mas Donny..

ladeva mengatakan...

Wah, saya penggemarnya Rene dan berkali-kali membahas beliau di blog saya. Beruntung pernah ketemu juga dengan beliau. He's so motivating me to reach my goal :)

Sigit Widodo mengatakan...

Salam kenal mbak Ladeva.
Mas Rene memang sangat luar biasa! Maka benar seperti kata anda, beruntung jika pernah bertemu dengan beliau. Mari kita tularkan semangat yang kita peroleh dari mas Rene kepada kawan-kawan kita, untuk membangun generasi muda yang mandiri.
Salam orenoyume...

syifarah mengatakan...

Rene Suhardono, saya kenal orang ini di talkshow di sindo TV, wah orang ini ngomongin sekolah, pendidikan, kerja, minat, bakat, "kegiatan yg enjoi" sebagai pekerjaan kita yang dapat dioptimalkan, jangan punya prinsip sombong intelekual (terpakau pada nilai, ijasa, sertifikat, pendidikan formal, maju dengan terus belajar dari pengalaman kehidupan).....Gila dialognya encer & mudah dipahami dari pada mentor motivator sekelas mario teguh & tung desem, jadi semangat untuk kerjaan yg enjoy dari pada menekuni kerjaan di kantor yang nota bene ikut orang (kita dijadikan sapi perah perusahaan)....go...fredom men...for your job

Posting Komentar