Selasa, Juni 30, 2009

zona PIKIRAN

untuk menjadikan diri anda luar biasa !!
Ada 4 zona frekwensi gelombang otak yang bekerja terkait dengan aktifitas fisik kita. Yaitu Beta, Alpha, Theta dan Delta.

BETA, frekwensi otak dimana kita sedang melakukan kegiatan sehari-hari. Kita sedang berbicara, bernyanyi, berolahraga, bekerja dll dimana otak sepenuhnya sadar dan aktif berfikir sehingga gelombang otaknya tinggi.ALPHA, kondisi dimana pikiran kita sedang rileks dan santai. Gelombang ini merupakan PINTU GERBANG bawah sadar.THETA, kondisi kita bermimpi. Dimana fisik kita beristirahat tetapi otak tetap menjalankan aktifitas. Pada saat ini kita bisa memunculkan kembali memori jangka panjang bawah sadar kita yang merupakan gudang inspirasi kreatif.
DELTA, kondisi nirsadar. Dimana kita tertidur pulas maka otak akan mengeluarkan gelombang ini. Pada saat ini fisik dan otak kita beristirahat.

'Loket pesanan’ kita adalah ngantuk sebelum lelap. Pada saat itu frekwensi otak kita yang sebelumnya ketika beraktifitas bergetar dengan cepat di BETA maka kemudian menjadi lebih rileks dan pelan dengan getaran antara 8~14 gelombang per detik di zona ALPHA. Pada saat inilah dimana kita masih bisa berfikir sebelum otak kita benar-benar beristirahat, kita bisa membuat catatan-catatan ataupun skenario hidup yang harus kita simpan di otak bawah sadar dimana itu semua akan menjadi kendali dari kehidupan sadar kita sehari-hari. Doa akan sangat efektif jika dilakukan pada kondisi ini. Sering pula kondisi ini digunakan untuk terapi penyembuhan, emosi, motivasi dll.Selain ngantuk sebelum lelap, kita juga bisa memanfaatkan kondisi masa sebelum benar-benar bangun dari tidur…..

0 komentar:

Posting Komentar